SELAMAT DATANG DI MY BLOG

terima kasih telah berkunjung ke my blog...........
kritik dan saran ke yudysukosusilo@yahoo.co.id
thankz.......

RELUNG HATI BIKER

Sebuah kenikmatan berkendara dengan VESPA.....
Mendapatkan ragam keindahan yang tak bakal luput dari ingatan ..
Ragam kisah yang mungkin dapat di ceritakan kembali nantinya untuk anak,menantu,dan cucu

Ikut merasakan panas terik matahari diantara pengendara motor lain,debu yang turut terbang di bawa angin ..
dingin yang di suguhkan oleh hujan dan berteduh dengan melipat tangan melihat luas awan dengan gemuruhnya ..

Rasa kesal saat ban gembos menerjang ragam ranjau aspal ..
Mesin yang tiba-tiba mogok atau oleng di tengah perjalanan ..

Laju kendaraan yang dihentikan oleh razia rutin polisi daerah perbatasan ..
Atau pilih kalang kabut melaju dengan kecepatan tinggi berharap luput dari perhatian polisi unit reaksi cepat dan maut ..

Tegur sapa dengan bikers pemburu keindahan beratribut lainnya saat berpapasan di tengah hutan yang merupakan ritme satu jiwa ..
Berbagi cerita dan pengalaman akan keragaman indah alam keberadaan suatu daerah ..
atau justru mendengarkan celotehan beberapa kisah arogansi yang mengharapkan tepuk tangan atau kisah arogansi yang berbuntut bahak tawa rasa kebersamaan ..

beriringan seperti semut satu persatu mencoba mendahului monster cumi 12 roda ..
terkadang terjebak untuk mengadu nyali dengan pengguna jalur yang tak memberikan kesempatan untuk di dahului dan mendahului ..
melihat dan dilihat karena jungkir balik dengan VESPA menggerus rute aspal yang dapat berujung tawa atau duka cita ..
tak melihat jarum spidometer,melaju kencang sebisanya karena rute aspal yang lurus lempang dihiasi belia hijau persawahan ..

bikers sesungguhnya mempunyai kisahnya sendiri dengan VESPA ..
tak ada bikers yang hanya menginginkan lelah mengendarai VESPAnya tanpa mengharapkan apa yang ingin dinikmatinya ..
tak ada bikers yang tak mampu menceritakan panas dan kebas bantalan pribadi gas buang ..

sebisa mungkin melihat,merasakan,dan mendengar akan keberadaan wujud damai suguhan alam ciptaanNya

puji sukur yang tak ada habisnya atas keindahan alam.
menjadi obat pelepas lelah akan rute perjalanan yang telah ditempuh ..
melihat ragam aktivitas dan kultur masyarakat yang berbudaya ..

PENGEBORAN MINYAK MINAS DURI RIAU

PENGEBORAN MINYAK MINAS DURI RIAU
FEBRUARI-MARET

BANDA ACEH

BANDA ACEH
11 MARET

PEKANBARU

PEKANBARU
MARET

Selasa, 05 Mei 2009

MODEL VESPA 40'S-50'S

Sebenarnya saya pribadi tidak terlalu tahu atau bahkan tidak tahu sama sekali tentang Vespa keluaran tahun lawas. Iseng-iseng browsing, saya menemukan beberapa data dan informasi. Saya sadur dari berbagai sumber, berikut informasi yang saya dapatkan, semoga berguna dan jika salah mohon diluruskan, jika kurang mohon ditambahkan. Otreh my bro…Save our Vespa…KICK!


Vespa 98 / 1946-1947
Vespa 98

Tahun :1946 / 1947
VIN :V98
Nomor :01 / 18079
Produksi :18079 unit

Fork depan masih mengadopsi roda pesawat terbang dan berada di sebelah kiri ban depan (sekarang di sebelah kanan ban). Dengan kapasitas mesin 98 cc maksimal kecepatan hanya 75 km/jam, konsumsi bahan bakar 3 : 100 atau 3 liter buat 100 km, irit kan? Vespa 98 ini di produksi tahun 1946, sebagai cikal bakal model Vespa yang melegenda hingga sekarang. Pertama beredar, V98 sangat diminati oleh masyarakat karena harganya yang murah serta keamanan dan kenyamanannya. Di tahun berikutnya (1947) V98 di produksi dengan jumlah unit yang sama (18079 unit), dan hasilnya laris manis di pasaran.


Vespa 125 - 1948

Tahun :1948 / 1950
VIN :V1T - V15T
Nomor : 01 / 104096
Produksi : 104096 unit

Vespa 125 ini dibuat berdasarkan pendahulunya V98, yang terlihat berbeda adalah kapasitas mesin yang lebih besar yaitu 125 cc dan shock depan berada di sebelah kanan. Bentuk body, stang dan head lamp masih mirip dengan V98. Melihat antusiasme masyarakat yang besar pada Vespa, V125 diproduksi hingga 104096 unit selama periode 1948 hingga 1950..


Vespa 125 Hoffmann - 1950

Vespa Hoffmann diproduksi antara tahu 1950 - 1954 di Jerman. Ini semua diawali saat pada tahu 1949, Piaggio setuju memberikan lisensi kepada Hoffmann untuk memproduksi dan memperdagangkan. Vespa 125 Hoffmann tidak hanya di perdagangkan di Jerman saja, tapi juga di Inggris dan Perancis. D Inggris di kenal dengan nama Vespa Douglass karena perjualannya di bawah lisensi Douglass dan di Perancis di bawah lisensi PACMA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar